Penilai Lomba PTP (Pemanfaatan Tanah Pekarangan) Aku Hatinya PKK Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2023

Penilai Lomba PTP (Pemanfaatan Tanah Pekarangan) Aku Hatinya PKK Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2023

Purwanegara, Purwokerto Utara - Dalam rangka Visitasi Lapangan Tim Penilai Lomba PTP (Pemanfaatan Tanah Pekarangan) Aku Hatinya PKK Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2023 (07/06/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Purwokerto Utara, Forkompincam Purwokerto Utara, Lurah Purwanegara, Kepala Puskesmas Purwokerto Utara I, Korwilcam Dinas Pendidikan Purwokerto Utara, Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Purwokerto Utara, Pokja III Kec.Purwokerto Utara, Babinkamtibmas Kel.Purwanegara, Babinsa Kel. Purwanegara, Ketua TP PKK se Kecamatan Purwokerto Utara, Kader PKK se RW 03 Kel. Purwanegara.


Bertempat di Rumah Ibu Sutarjo RT 08 RW 03 Watumas, Kamis (07/06/2023). Lomba PTP (Pemanfaatan Tanah Pekarangan) Aku Hatinya PKK Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2023 diikuti oleh 7 rukun tetangga (RT) di RW 03, yakni RT 08/III, RT 09/III, RT 05/III, RT 04/III, RT 03/III, RT 02/III, dan RT 01/III.


Penyambutan Tim Penilai Lomba PTP (Pemanfaatan Tanah Pekarangan) Aku Hatinya PKK Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2023, disambut meriah dengan iringan marawis dan tarian cucuk lampah oleh siswi PKBM Satria Tama Watumas, di selingi pemberian buket yang berisikan hasil tanam warga oleh adik-adik TK Diponegoro 106 Watumas.

Hasil inovasi Pemanfaatan Tanah Pekarangan ini sangat beragam, dan dilihat dari masing-masing konsep pemilihan pemanfaatan tanah pekarangan ini yang sangat beragam dan unik. Memiliki ciri khasnya masing-masing RT. Dari hal ini, maka masyarakat secara tidak langsung membantu pencegahan stunting, karena hasil panen bahan pangan yang mereka olah sendiri sangat terjamin tehindar dari pestisida yang tidak ramah lingkungan. Sehingga kandungan gizi yang ada sangat terjamin sampai proses pengolahan menjadi makanan. Pemanfaatan tanah pekarangan dapat menjadi tempat yang kreatif dan produktif. Masyarakat dapat mengembangkan berbagai ide dan teknik yang sesuai dengan kondisi mereka sendiri untuk meningkatkan pemanfaatan tanah pekarangan, memberikan manfaat ekonomi, sosial, dan lingkungan yang signifikan.

(Rizki Sadewo)

 

 

 

 

 

 

Related Posts

Komentar