Pengecekan Kesehatan Remaja Dari Posyandu Remaja Bersama Puskesmas Purwokerto Utara 1

Pengecekan Kesehatan Remaja Dari Posyandu Remaja Bersama Puskesmas Purwokerto Utara 1

Purwanegara, Purwokerto Utara - Pengecekan Kesehatan Remaja Dari Posyandu Remaja Bersama Puskesmas Purwokerto Utara 1 (16/06/2023. Kegiatan rutinan Posyandu Remaja (Posrem) Kelurahan Purwanegara bersama Puskesmas Purwokerto Utara 1, melakukan kunjungan kepada remaja di RT 09 RW 03 Watumas. Kegiatan rutin perkumpulan remaja RT 09 RW 03 untuk bulan ini mengundang Tim Posrem untuk mengisi kegiatan tersebut. Dengan maksud dan tujuan mengundang tim Posrem ini diharapkan remaja yang ada di lingkungan ini, agar selalu rutin mengecek kesehatannya. Dengan memantau berat badan, tinggi badan, pengecekan tensi, pengukurang lingkar perut, dan pengecekan gula darah. 

Bersama Pak Asep, selaku perwakilan petugas dari Puskesmas Purwokerto Utara 1. Bersama beliau dengan tim Posrem yakni Kak Nurul, Kak Fauzi, dan Kak Sadewo membantu proses pengecekan kesehatan remaja di RT 09 RW 03 Watumas.  Dengan hal ini Posrem berperan dalam membangun komunitas yang peduli dan mendukung kesehatan remaja. Program ini dapat menciptakan jaringan sosial dan dukungan yang positif bagi remaja, sehingga mereka merasa didukung dalam menjaga kesehatan dan mengatasi masalah yang mungkin mereka hadapi.

 

Posrem juga bertujuan untuk mendeteksi dini masalah kesehatan yang mungkin dialami oleh remaja. Melalui pemeriksaan kesehatan rutin, remaja dapat diidentifikasi jika ada masalah dan segera mendapatkan pengobatan yang sesuai. Tujuannya adalah untuk mengurangi komplikasi dan memastikan remaja mendapatkan perawatan yang tepat waktu.

Dan berupaya mendorong remaja untuk mengadopsi perilaku hidup sehat. Melalui penyuluhan dan informasi yang disediakan, mereka didorong untuk menjaga pola makan yang sehat, aktif secara fisik, menjauhi perilaku berisiko seperti penggunaan narkoba atau seks bebas yang tidak aman, serta mengelola stres dan kesehatan mental secara efektif.

Besar harapan untuk kegiatan ini dapat bisa berlanjut dan untuk Remaja RT 09 RW 03 Watumas bisa menjadi remaja percontohan untuk remaja yang rutin mengikuti kegiatan Posrem ini. Terima kasih banyak kami sampaikan kepada semua Remaja dan Masyarakat diwilayah RT 09 RW 03 Watumas, atas apresiasi dan kerjasamanya untuk terus menjaga kesehatan bersama Puskesmas Purwokerto Utara 1. 

(Rizki Sadewo)

Related Posts

Komentar