Kegiatan Posyandu Remaja Dan Sosialisai Pepustakaan Kelurahan Purwanegara

Kegiatan Posyandu Remaja Dan Sosialisai Pepustakaan Kelurahan Purwanegara

Purwanegara, Purwokerto Utara - Kegiatan Posyandu Remaja Dan Sosialisai Pepustakaan Kelurahan Purwanegara (11/03/2023).

Kegiatan Posrem (Posyandu Remaja) Kelurahan Purwanegara dilaksanakan pada hari Sabtu (11/02/2023) di Aula Kelurahan Purwanegara. Kegiatan ini sudah dilaksanakan yang kedua kalinya, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas Purwokerto Utara 1, yakni Ibu Tri Handayaningsih, Lurah Purwanegara, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Tim Penggerak PKK Pokja 2, Tim Puskesmas Purwokerto Utara 1, Tim Penggerak PKK Pokja 2, dan juga remaja yang ada diwilayah Kelurahan Purwanegara. 

Sebelum kegiatan dimulai, Kepala Puskesmas Purwokerto Utara 1 menyampaikan pesan dan kesan atas Posyandu Remaja yang dilaksanakan di kelurahan Purwanegara ini. Dengan harapan adanya kegiatan ini bisa mengedukasi remaja terutama untuk memahami kesehatan yang ada pada dirinya sendiri. Dengan dibantu Tim Puskesmas Purwokerto Utara 1 mereka bisa menanyakan hal-hal terkait gangguan kesehatan yang dialami. 

Kegiatan Posyandu Remaja ini meliputi pengukuran tekanan darah, berat badan, tinggi badan, lingkar pinggang, dan cek gula darah. Diikuti sekitar 25 remaja putra dan putri, mereka sangat antusias akan kegiatan Posrem ini. Ditambah lagi dari Tim Puskesmas Purwokerto Utara 1 memberikan sebuah permainan tanya jawab seputar kesehatan dan bagi kelompok yang berhasil menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah.

 

Kegiatan ini berlangsung sangat baik dan harapan untuk kegiatan posrem selanjutnya bisa lebih banyak lagi teman-teman remaja yang datang. Dari urutan pengecekan kesehatan yakni tekanan darah, tinggi badan dan berat badan, lingkar pinggang, dan gula darah. 

(RizkiSadewo)

Related Posts

Komentar